Wisata kuliner di London

Wisata kuliner di London

7564
Apa yang Anda lakukan saat stres? Banyak orang memilih untuk bersantai di rumah dengan film bagus sambil ditemani segelas anggur. Oke itu memang terdengar sangat menggoda, tapi sayangnya kurang cocok bagi saya. Saya sudah tinggal di London untuk beberapa tahun, dan sebagai mahasiswa internasional, selalu saja ada – saya ulangi – SELALU ada stres yang menimpa saya.
Jadi, apa yang saya lakukan saat stres? Coba Anda cermati kata stres dalam bahasa Inggris, ‘stressed’. Jika dibaca secara terbalik menjadi ‘desserts’ yang berarti makanan pencuci mulut! … Iya, menyemil adalah cara terbaik saya untuk menghilangkan stres.
Mungkin Anda tahu beberapa makanan khas Inggris, seperti Fish & Chips, Bangers & Mash, dan Beef Pie. Namun disamping hidangan tradisionalnya yang banyak diminati, London sebagai ibukota Inggris juga terkenal dengan multikulturalisme-nya dan sangatlah mudah untuk menemukan restoran dari berbagai negara di sini.
Dalam blog ini saya ingin berbagi sedikit info tempat-tempat favorit saya untuk berwisata kuliner : )


Piccadilly Circus – Anda akan menemukan beberapa restoran di sini, terutama jika Anda penggemar masakan Jepang, cobalah untuk berjalan-jalan di daerah ini – ada banyak restoran Jepang di Japan Centre dan London Mitsukoshi yang hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari stasiun Piccadilly Circus. Restoran-restoran yang lebih otentik dan bergengsi terdapat di daerah St. James (10-15 menit jalan kaki menuju stasiun Green Park).
Leicester Square (China Town) – Ingin menyantap masakan Cina? Inilah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi! Masing-masing restoran memiliki gaya yang berbeda – gaya Hong Kong, tradisional Cina, Taiwan dan lainnya. Anda juga akan menemukan banyak kafe yang menyediakan ‘bubble tea’ (minuman dingin dengan mutiara khas Hong Kong).
Tottenham Court Road – Mencari makanan pedas? Di daerah ini Anda akan menemukan banyak restoran Korea yang menyajikan hidangan dengan berbagai tingkat kepedasan. Nasi goreng kimchi dan hotpot gaya Korea pasti akan menghangatkan kalian.

Portobello – Daerah ini terkenal dengan Portobello Antique Market-nya. Jika berjalan sekitar market Anda akan menemukan sejumlah restoran ASLI Itali yang banyak direkomendasikan oleh teman-teman Itali saya. Terkadang saya menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu restoran di sini untuk menikmati segelas anggur merah terbaik dan zaitun yang enak. Benar-benar cocok saat udara panas!
Edgware Road – Anda akan menemukan banyak restoran khas Timur Tengah di sini – kafe shisha, takeaways kebab, Lebanon dan lainnya. Edgware road adalah tempat favorit para ‘monster lapar’ di malam hari karena beberapa restoran di jalan utama buka 24 jam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tarian Thailand

Tari Lam Vong

Tarian Tradisional Kamboja